My Skincare Rutin

Halloo cantik ,....
https://www.instagaram.com/herminta_hutabarat

Menurut kamu seberapa penting sih penggunaan skincare, dan kalo kamu sendiri Tim yang lebih banyak ngoleksih skincare atau makeup. Ya topik kali ini kita akan membahas tentang skin care rutin, jadi ceritanya aku dan bersama teman dari nixiebeaute ingin share tentang skincare yang biasa kami gunakan.
Menurut aku sendri pengunaan skincare itu sendiri sangat lah penting, dan khususnya di diri aku sendiri aku sangatlah sulit memilih skincare yang cocok aku pakai. Karena masalah wajah aku yg berminyak dan cepat berjerawat. Mungkin kalo aku ingat sudah 4 atau 5 dokter yg aku kunjungi praktik kecantikan nya untuk mengobati masalah kulit wajah ku ini...hehehe. Padahal kan gak bagus ya kita pindah2 ke klinik dokter dalam masalah hal kulit wajah. Tapi siapa yg gak stres coba Uda habis uang yg kalo menurut aku lumayan, eeh hasilnya gak maximal.
Untuk saat sekarang ini aku mengunakan produk skincare yg gak hanya 1 macem brand. Aku mulai mengunakannya setelah aku lepas dari cream dari dokter.
Kalo kamu pernah mengunakan cream dokter pasti tau dong, gimana break out nya wajah kita lepas dari cream dokrter. Yang aku rasakan tuh malu sedih , wajah aku mulai mengeluarkan jerawat yg besar-besar. Dan syukurlah sekarang sudah mulai baikan kulit wajah aku, aku sangat senang sekali.

 Jadi skincare rutin aku itu mulai dari tahap awal ya.
1. Membersihkan wajah dengan produk Viva, pasti sudah pada tau kan , jadi aku selalu bersihkan wajah aku dgn susu dan tonernya itu kalo aku hanya pakai skincare biasa, kalo aku pakai make-up aku bersihkan dengan Nivea removal makeup.

2. Sabun pembersih wajah nya untuk yang pagi hari aku pakai JF sulfur yang batangan dan untuk sabun sore haarinya itu aku pakai produk dari Safi yg warna oranye yg ada bable2 nya, yg khusus kulit berminyak dan berjerawat. Kenapa aku bedakan untuk pagi dan sore, karena biasanya aku bangun pagi jarang ada rutinitas yg diluar rumah jadi bisa di bilang tidak terlalu kotor, nah kalo mandi sore kan kita aktivitas dari pagi sampai sore di luar rumah jadi pasti banyak terpapar oleh debu dan kotoran.

3. Toner
Untuk toner sendiri aku pakai dari brand Korea, ya cantik semua sudah pada tau dong, toner yg sudah mendunia yaitu some by me. Aku pakai toner ini dan aku sangat lah rokomen untuk kalian yang punya kulit sama kayak aku.

4. Serum
Serum juga sama aku pakai dari some by me. Kenapa aku pakai ya dengan dari hasil orang2 bagusnya sama seperti toner nya jd aku awalnya juga pengen coba, ternyata bener bagus untuk kulit yang berminyak dan berjerawat dan brand ini sendiri mengklaim bahwa dapat memperbaiki kulit berjerawat.
 Nah ada serum satu lagi juga dari some by me aku pakai yaitu serum penghilang bekas jerawat yg bopeng2 gitu lah yg botol nya warna merah kalo serum some by me yg biasa kan warna hijau. nah itu juga ngefek loh ke aku, bekas jerawat mulai memudar, yah emang sih gaak langsung kelihatan tapi ada lah hasilnya.

5. Totol jerawat
Saya pakai totol jerawat dari acne, sebelumnya saya sudah pernah coba yg lain tapi sampai saat ini saya rasakan acne yg menurut aku ada hasilnya, dan itu juga sangat lama untuk aku dan mudah-mudahan aku bakal menemukan totol jerawat yang lebih ampuh dan cepat. Jika teman-teman ada yg recommend silahkan coment ya...

6. Cream siang
Kalo cream siang pakai dari Garnier, kenapa Garnier aku belum bisa kasih alasan jelas, karna aku jug masih tahap mencoba.

7. Cream malem
Sama untuk cream malem aku pakai dari Garnier, aku pakai yang slleping mask , aku suka nya dari produk Garnier yg malem ini kalo kita pakai buat kulit kita glowing, itu menurut aku ya.

8. Masker
Untuk masker aku pakai banyak sekali masker, mulai dari masker seprulina di campur dengan Aloe Vera Natur republik, nah ini masker yang paling sering dan hampir setiap hari, baru aku juga sering maskeran dari freman yang warna oranye khusus kulit break out, nah aku suka pakai masker dari Garnier serum satu Minggu, selain masker2 di atas aku juga masih sering loh buat masker sendiri dari madu, oat dan buah ( tomat, timun , jagung).



Nah selebihnya sih rangkaian yg lain tuh, kalo bibir akubmulai kering karna lipstick kan terus aku oles dgn dari Oriflame, nah kalo untuk menghilangkan bekas jerawat aku yg membandel aku juga pakai OXY ini brand dari Korea juga sih, lumayan ngefek juga kok di aku.
Itu saja skincare yang rutin sekali aku pakai. Bagaimana dengan kamu cantik....
Jangan lupa like dan coment ya mana tau kamu semua banyak yang mau kasih masukan..
 #skincarerutin #nixiebeauty #beauty



Komentar


  1. Wah kamu cocok ya beb pake Some by me, aku banyak baca review kalau ada juga beberapa yang gak cocok jadinya aku ragu buat beli hehe

    BalasHapus
  2. thx u kak udah share skincare routine yang kakak pakai, sgt informatif❤️

    BalasHapus
  3. Acne yang totol itu di kamu ngefek yaa? Soalnya ada beberapa yang gak ngefek gitu, jadi ragu pengen coba

    BalasHapus
  4. Oke nih informasi skincarenya... Thank you dah bagi" tips skincsrenya beb

    BalasHapus
  5. aku kepo banget nih kak sama snail truecicanya. liat reviewnya suhay dan kak mitha, jadi pengen coba deh aku

    BalasHapus
  6. yang snail itu ada baunya ga sih beb? entah kenapa aku ragu nyobain yg snail gitu serum or masker hehe

    BalasHapus
  7. Pengen beli some by mi tp takut g cocok, sayang duitnya

    BalasHapus
  8. Pgn coba yg sombayme tp ragu ngeri ga cocok beb 😁

    BalasHapus
  9. Skincarenya banyak banget kak, pantasan wajahnya bersih perawatan terus ya kak

    BalasHapus
  10. aku baru bgt coba toner some by me ini kak. semoga cocok di aku ya kak. hehehe

    BalasHapus
  11. Waah penasaran sama somebyme nail true cica deh , banyak yg bilang bagus, soon pengen coba ❤️

    BalasHapus
  12. Udah lama mau nyoba somebyme tp takut ga cocok jd maju mundur

    BalasHapus
  13. Aku penasaran sama some by me dr kemaren mau beli masih maju mundur

    BalasHapus
  14. Beb, after brrakout dan lepas dari dokter, untuk saat ini pengen balik lagi ke dokter ga beb?

    BalasHapus
  15. nabung ah buat beli si toner tuh banyak yg bilang bagus huhu

    BalasHapus
  16. Aku juga pake si nivea micellar water itu beb hehe enak cocok aku pake ituuu

    BalasHapus
  17. Aku selalu penasaran dengan hasil dari cream garnier yang kamu pakai beb karena jujur aku pernah pengen beli juga tapi masij maju mundur.

    BalasHapus
  18. Waah sudah pake prouknya some by mee yang warna merah itu yaa... udah pemakaian berapa lama beb?

    BalasHapus
  19. Penasaran sama masker spirulina uda banyak banget ya yg pake masker ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer